3 Cara agar Insentif Prakerja Lekas Cair

1 min read

insentif cepat cair

Salah satu alasan yang mendorong untuk segera menyelesaikan pelatihan, pasti karena ingin cepat mendapatkan insentif. Betul, ‘kan? Skill Academy pastinya akan membantu Anda untuk segera mendapatkan insentif, itu lah alasannya Skill Academy selalu langsung mengirimkan data peserta setiap harinya ke mitra platform untuk diteruskan lagi ke manajemen pelaksana Kartu Prakerja. Namun sebelumnya, ada tiga hal yang harus Anda lakukan agar Skill Academy dapat segera mengirimkan data Anda ke mitra platform. Perhatikan setiap poin baik-baik, ya!

1. Selesaikan semua modul

insentif cepat cair

Contoh isi materi video satu kelas di Skill Academy

Pastikan Anda sudah menyelesaikan progres kelas sampai 100%. Nah, 100% ini bukan hanya mengiktui webinar saja, bukan juga setelah Anda menyelesaikan satu video atau mengerjakan tes akhir saja, melainkan ketika Anda sudah berhasil menyelesaikan semua materi di dalam kelas tersebut mulai dari menonton semua materi video, mengerjakan kuis, membuka tautan file berupa pdf seperti pada rangkuman atau self-assessment, hingga menyelesaikan webinar dan kuis akhir. Jika status Anda belum 100%, coba cek lagi apakah ada materi kelas yang terlewati?

2. Lulus post exam dan mendapatkan Certificate of Excellence

insentif cepat cair

Contoh dua jenis sertifikat Skill Academy

Kelas-kelas Skill Academy dapat dibeli di dua platform, yaitu Tokopedia atau Bukalapak. Sebelum data Anda dikirimkan ke mitra platform tersebut, ada syarat kedua yang harus Anda pastikan sudah dikerjakan, yaitu Anda harus sudah dinyatakan lulus dari ujian akhir atau post exam yang terdapat di akhir kelas Skill Academy untuk mendapatkan Certificate of Excellence. Maka, jangan mengerjakan tesnya secara asal, karena akan memperlambat progres kelulusan Anda. kerjakan materinya dengan sungguh-sungguh dan dapatkan nilai yang baik, hingga Anda dinyatakan lulus dan mendapatkan Certificate of Excellence. Jika Anda sudah mengikuti dengan tertib tapi ternyata hasilnya belum lulus, jangan khawatir! Anda bisa mencoba lagi hingga lulus, Anda juga bisa melihat kembali materi videonya. Jadi, dapatkan dulu Certificate of Excellence-nya, ya!

3. Isi rating dan review di Skill Academy dan Mitra Platform

Sudah dua poin Anda lakukan, sekarang adalah poin terakhir. Anda wajib mengisi rating dan review yang ada di Skill Academy. Jika Anda sudah menyelesaikan kelas, di bagian bawah akan ada notifikasi untuk memberikan rating dan review. Jangan diskip atau keluar dari Skill Academy, karena mengisi rating dan review merupakan salah satu syarat agar data Anda dapat dikirimkan ke mitra platform, yaitu Tokopedia atau Bukalapak.

Khusus bagi Anda yang membeli kelas di Tokopedia, Anda juga wajib untuk mengisi rating dan review dari kelas yang dibeli dari Tokopedia. Untuk mengisi rating dan review, Anda bisa melihat di bagian notifikasi, lalu cek Daftar Pembelian. Isi rating dan review di kolom yang sudah disediakan oleh Tokopedia. Sedangkan bagi Anda yang membeli kelas Prakerja di Bukalapak, Anda cukup pastikan sudah mengisi rating dan review di Skill Academy. Tutorial mengisi rating dan review di Skill Academy dapat Anda tonton di sini.

Baca Juga: Rahasia Belajar Design dengan Mengikuti Kelas-kelas Ini

Itu lah 3 syarat yang perlu Anda lakukan. Anda juga dapat menonton video cara mendapatkan insentif dengan cepat di sini. Setelah Anda menyelesaikan 3 syarat ini, kami dari Tim Skill Academy akan mengirimkan data Anda ke Tokopedia dan Bukalapak. Proses ini membutuhkan waktu 1 hari kerja. Setelah itu, Anda akan mendapatkan email otomatis dari Skill Academy yang menyatakan bahwa data Anda sudah dikirimkan ke Tokopedia atau Bukalapak. Data yang masuk ke mitra platform akan diteruskan ke pihak pelaksana Prakerja alias PMO 3-7 hari kerja (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/hari libur nasional). Semoga insentif Anda segera cair, ya

insentif cepat cair