Gagal Lolos Gelombang 10? Ini Tanda Anda Lolos Kartu Prakerja

1 min read

Tanda lolos Prakerja

Pendaftaran prakerja gelombang 10 yang dibuka pada tanggal 26 September 2020 telah disambut dengan jutaan  pendaftar yang ada di Indonesia.  Berbeda dari gelombang sebelumnya, Panitia Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan hanya terdapat kuota 116.261 orang yang berhak menjadi peserta Kartu Prakerja pada gelombang ini. Namun, apakah Anda sudah mengenali tanda-tanda bahwa Anda lolos Kartu Prakerja? Berikut ini ialah tanda-tandannya.

Mendapatkan Notifikasi SMS

Tanda lolos PrakerjaBagi Anda yang lolos, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi yang dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja. SMS tersebut akan dikirimkan melalui nomor telepon yang Anda tulis ketika pendaftaran. Jadi, pastikan nomor telepon yang ditulis selalu aktif, ya.

Mendapatkan Notifikasi dari Dashboard Prakerja

Tanda Lolos Prakerja

Selain mendapatkan notifikasi melalui SMS, Anda juga bisa langsung mengeceknya di dashboard Prakerja. Caranya ialah Anda hanya perlu log in. Lalu, jika Anda  lolos seleksi, maka akan melihat tampilan nomor Kartu Prakerja dan status saldo Prakerja di dashboard. 

Hanya saja, apabila Anda belum berkesempatan lolos Prakerja, maka Anda akan mendapatkan tampilan dashboard yang menyatakan ‘Kamu Belum Berhasil’’. Tapi jangan khawatir, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja tetap mengizinkan Anda untuk bisa mengikuti gelombang selanjutnya tanpa harus mengulang proses pendaftaran dari awal.

Solusi 3x Belum Lolos Prakerja

Bagi Anda yang sudah tiga kali belum lolos Prakerja pada gelombang 9 ini, Anda tetap bisa mengikuti pendaftaran Prakerja kembali. Caranya ialah dengan mengirimkan Surat Pernyataan Gagal Prakerja yang bisa di-download pada  link bit.ly/suratpernyataangagalprakerja. Secara lebih jelas, Anda bisa membaca pada artikel berikut. 

Baca juga: 3x Belum Lolos Daftar Prakerja, dengan Cara Ini Bisa Daftar Lagi, lho!

Bagi Anda yang sudah  berusaha keras untuk lolos program Kartu Prakerja, tetap semangat, ya. Jika Anda lolos,  Anda berhak mendapatkan pelatihan dan juga uang insentif yang bisa Anda gunakan untuk keperluan pengembangan setelah pelatihan. Apabila ingin mendapatkan informasi lengkap seputar kelas yang ada di Skill Academy, silakan mengeklik CTA di bawah ini, ya. Selamat mengais ilmu  dan meningkatkan skill bersama Skill Academy!

Skill Academy Prakerja