Hobi Bikin Kerajinan Tangan Bisa Hasilkan Uang!

1 min read

Sulitnya mendapatkan pekerjaan di masa pandemi membuat banyak orang ingin memulai bisnis sendiri. Salah satunya adalah kerajinan tangan. Saat ini kerajinan tangan sangat beragam, selain dibeli untuk diri sendiri, banyak orang yang menjadikan kerajinan tangan sebagai hadiah. Anda dapat melihat hal ini sebagai peluang untuk memulai bisnis dan menghasilkan uang.

Apakah Anda memiliki hobi membuat kerajinan tangan? Yuk simak artikel di bawah ini, siapa tahu hobi Anda bisa menghasilkan uang!

Scrunchies

Scrunchies adalah aksesori rambut khususnya ikat rambut. Selain dijadikan ikat rambut, scrunchie juga dapat digunakan sebagai gelang. Ditemukan sejak 1986, aksesori rambut yang satu ini kembali menjadi tren sejak 2019. Ini merupakan ikat rambut yang sering digunakan oleh artis-artis internasional seberti Bella Hadid dan Hailey Bieber.

Scrunchie terbuat dari kain, Anda dapat menggunakan kain apa saja dengan motif dan warna yang menarik. Alat dan bahan pembuatannya juga tidak terlalu mahal dan mudah ditemukan.

(Sumber: freepik.com)

Lilin aroma terapi

Lilin aromaterapi adalah lilin khusus yang terbuat dari minyak esensial dengan aroma yang beragam. Anda dapat membuat lilin dengan wangi, bentuk, dan warna yang bisa dicustomization sesuai pesanan konsumen. Anda bisa menjual lilin sebagai hadiah dengan mengemas produk dengan kemasan yang unik dan menarik.

(Sumber: giphy.com)

Baca juga: Tips Jualan Laris Manis di E-commerce Bagi Anda Yang Baru Mulai!

Aksesori dari bahan resin

Bagi Anda yang hobi membuat aksesori seperti perhiasan atau aksesori rambut, hobi ini bisa menghasilkan uang lho. Saat ini sedang tren membuat aksesori dari bahan resin. Resin adalah getah dari banyak jenis tumbuhan, getah ini dapat mengeras dan transparan. Dari bahan resin Anda dapat membuat berbagai macam aksesori seperti kalung, gantungan kunci, sisir, case hp, hiasan rumah, dan aksesori rambut.

(Sumber: freepik.com)

Itulah beberapa kerajinan tangan yang dapat menjadi peluang bisnis dan menghasilkan uang. Selain membuat produk yang bagus, Anda juga perlu memiliki strategi penjualan yang baik agar produk Anda terjual. Dapatkan tips menyusun strategi penjualan agar produk Anda laris manis dari ahlinya dengan mengikuti kelas dari Skill Academy.

Untuk mengetahui lebih lengkap seputar Skill Academy dan kelas ide bisnis serta pemasaran lainnya silakan klik CTA di bawah ini. Selamat belajar!

CTA skill academy