Inilah Beberapa Alasan Mengapa Skor TOEFL Penting untuk Dunia Kerja

1 min read

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena merupakan bahasa internasional. Dilansir dari farandwide.com, terdapat sebanyak 1,5 miliar orang yang menggunakan bahasa Inggris. Karena merupakan bahasa internasional, maka memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik merupakan hal yang penting.

Kemampuan berbahasa Inggris biasanya diukur melalui sebuah tes, salah satunya adalah Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Semakin tinggi skor TOEFL yang Anda peroleh berarti semakin baik pula kemampuan berbahsa Inggris Anda.

Mengapa memiliki skor TOEFL tinggi menjadi hal penting dan diinginkan banyak orang? Simak beberapa alasannya di bawah ini ya!

Menjamin kemampuan

Dilansir dari amideast.org, tes TOEFL lebih diterima dan dipercaya secara luas daripada penilaian lainnya. Hal ini telah diterima sebanyak lebih dari 9000 institusi di 130 negara dan 100 universitas terbaik di Amerika Serikat. Skor tes TOEFL dapat menjamin sekaligus membuktikan kemampuan berbahasa Inggris seseorang, oleh karena itu dengan memiliki skor TOEFL yang tinggi, kemampuan bahasa Inggris Anda tidak diragukan lagi.

(Sumber: giphy.com)

Meningkatkan peluang ketika melamar pekerjaan

Saat ini, banyak perusahaan multinasional dan BUMN yang mencantumkan skor TOEFL sebagai syarat penerimaan. Hal ini menunjukkan seberapa pentingnya skor TOEFL, apabila Anda memiliki impian untuk bekerja di perusahaan multinasional atau BUMN, maka penting bagi Anda untuk memiliki skor TOEFL sesuai dengan yang disyaratkan perusahaan.

Apabila Anda belum memilikinya, maka Anda dapat mengikuti kelas TOEFL dari Skill Academy. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, Anda dapat mulai mempelajarinya mulai hari ini. Dapatkan tips-tips mendapatkan skor TOEFL lebih dari 600 dari Ali Fikrie, Trainer TOEFL dan IELTS dengan pengalaman selama 7 tahun.

Baca juga: Rekomendasi Kelas-Kelas Bahasa Asing dari Skill Academy

Menjadi jembatan berkarier di luar negeri

Memiliki skor TOEFL yang tinggi juga membantu Anda untuk dapat memperluas karier Anda di luar negeri. Apabila Anda ingin berkarier di luar negeri, memiliki kemampuan berbahasa Inggris adalah suatu hal yang wajib. Karena tes TOEFL telah diterima dibanyak institusi di berbagai negara, maka dengan memiliki skor TOEFL yang sesuai, Anda dapat memperbesar peluang untuk berkarier di luar negeri karena kemampuan bahasa Inggris Anda telah diakui dan terbukti dengan sertifikat TOEFL.

(Sumber: pexels.com)

Itulah beberapa alasan mengapa skor TOEFL penting untuk dunia kerja, ikuti kelas-kelas pelatihan TOEFL dari Skill Academy, dapatkan tips dan juga tryout TOEFL.

Untuk mengetahui lebih lengkap seputar Skill Academy dan kelas-kelas pelatihan yang ada, klik CTA di bawah ini ya!

CTA skill academy