Kenapa Investasi Diri Sendiri adalah Investasi Paling Menguntungkan?

1 min read

Investasi merupakan hal yang perlu Anda lakukan sejak dini. Selain investasi emas atau uang, Anda juga perlu melakukan investasi pada diri Anda sendiri. Seorang pakar investasi bernama Warren Buffet pernah mengatakan bahwa investasi terbaik yang dapat Anda lakukan adalah investasi pada diri sendiri.

Contoh investasi pada diri sendiri adalah menerapkan pola hidup sehat, mengembangkan minat & bakat, mengikuti pelatihan skill online, melanjutkan pendidikan, memilih lingkungan pertemanan yang sehat, dan masih banyak lagi.

Lalu mengapa investasi kepada diri sendiri penting untuk dilakukan?

Anda tidak akan mengalami kerugian

Investasi pada diri sendiri seperti meningkatkan keterampilan dapat membantu Anda untuk mengembangkan diri dan lebih mengenal diri Anda. Semakin Anda mengenal diri Anda sendiri, maka semakin Anda tahu apa yang perlu Anda kembangkan dari diri Anda. Apapun yang Anda lakukan untuk mengembangkan diri Anda, manfaatnya akan kembali pada diri Anda sendiri. Oleh karena itu, berinvestasi pada diri sendiri tidak akan membuat Anda mengalami kerugian.

(Sumber: freepik.com)

Membantu mempersiapkan masa depan Anda

Melakukan investasi pada diri sendiri sejak dini membantu mempersiapkan diri Anda di masa depan. Seperti misalnya Anda mengikuti banyak pelatihan skill di masa sekarang dapat membanntu anda meningkatkan peluang karir atau bisnis Anda di masa depan. Saat ini Anda dimudahkan dengan adanya pelatihan skill online dari Skill Academy. Terdapat banyak pilihan kelas dengan instruktur yang sudah expert di bidangnya.

Baca juga: Rekomendasi Kelas-Kelas Bahasa Asing dari Skill Academy

Meningkatkan kepercayaan diri

Ketika Anda memiliki wawasan yang luas atau keterampilan tertentu,  Anda akan memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda dibandingkan jika Anda tidak memilikinya. Tingkat kepercayaan diri yang baik akan mempengaruhi cara Anda berkomunikasi dan berperilaku. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk terus memperbarui wawasan dan keterampilan yang Anda miliki agar kepercayaan diri Anda semakin meningkat.

(Sumber: giphy.com)

Membantu Anda menjadi lebih stabil

Invetasi pada diri sendiri membantu Anda untuk lebih stabil di masa depan. Dengan mengembangkan keterampilan yang Anda miliki, memungkinkan Anda untuk mendapatkan kenaikan gaji atau jabatan, selain itu Anda juga dapat mengembangkan bisnis Anda sehingga keuangan Anda akan lebih stabil.

(Sumber: freepik.com)

Menambah relasi

Berinvestasi untuk diri sendiri juga membuka peluang untuk memperluas relasi Anda. Anda akan bertemu dengan orang baru yang juga ingin mengembangkan diri. Anda dapat berdiskusi dan saling bertukar cerita untuk menambah insight Anda. Hal ini juga membantu Anda untuk berinvestasi dalam hubungan, mungkin di lain kesempatan Anda dapat menjalin kerja sama atau saling membantu dengan relasi Anda.

(Sumber: pexels.com)

Itulah alasan mengapa berinvestasi pada diri sendiri adalah hal yang paling menguntungkan, karena apapun yang Anda lakukan untuk kebaikan diri Anda sendiri manfaatnya akan kembali dan akan Anda rasakan sendiri. Anda dapat berinvestasi untuk diri Anda sendiri dengan mengikuti pelatihan dari Skill Academy untuk meningkatkan skill yang Anda miliki.

Untuk mengetahui lebih lengkap seputar Skill Academy, klik CTA di bawah ini ya!

CTA skill academy