Memilih Pekerjaan di Bidang yang Baru, Mungkin Nggak sih?

1 min read

Memilih pekerjaan memang bukan suatu hal yang mudah dilakukan.  Apalagi jika Anda ingin memilih pekerjaan dengan bidang yang berbeda dari sebelumnya. Banyak pula orang memimpikan berganti profesi, lalu bingung mulai dari mana. Namun, bukanlah ketidakmungkinan bagi Anda jika ingin mendapatkan pekerjaan di bidang yang baru. Simak tips berikut agar Anda semakin yakin dalam memilih pekerjaan walaupun di bidang yang baru.

Baca juga: Jadi Barista di Coffeeshop? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Sesuaikan dengan Minat dan Bakat

Mengetahui minat dan bakat dapat memberi gambaran apa passion Anda sebenarnya. Dari situ, Anda bisa mengetahui pekerjaan apa yang cocok bagi Anda. Hanya saja, masih banyak yang bingung dengan menentukan minat dan bakat yang sesuai untuk pekerjaan. Di Skill Academy, Anda akan mempelajari bagaimana caranya menemukan minta dan bakat lalu mengembangkannya untuk mencari pekerjaan yang cocok. Kelas tersebut dipandu oleh instruktur Bryan Gunawan seorang Head of Bussiness Partner. 

(Cuplikan video kelas Kenali Minat dan Bakatmu untuk Dapatkan Pekerjaan dan Kuliah yang Cocok)

Persiapan Mencari Kerja

(Sumber: giphy.com)

Dunia kerja yang semakin kompetitif justru membuat kebanyakan orang khawatir tidak bisa meraih pekerjaan yang diinginkan. Apalagi bagi Anda yang ingin memilih pekerjaan di bidang baru. Anda perlu menyiapkan pengalaman lainnya yang membutuhkan keahlian yang sesuai.

Melalui kelas Siapkan Diri dan Sukses Mencari Pekerjaan bisa menjadi jawaban di tengah kegundahan Anda dalam mencari kerja di bidang yang baru. Karena, melalui kelas ini Anda akan mempelajari tips pengembangan diri dan langkah-langkah mencari kerja bersama dua instruktur sekaligus, yaitu Kartika dan Chairunnisa. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir apabila pengalaman Anda sebelumnya dan bisa meraih pekerjaan yang diinginkan.

Memiliki Sikap Kompeten di Berbagai Situasi

Tidak melulu soal keahlian, perekrut juga memilih seseorang yang kompeten. Mampu mengatasi masalah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja akan menjadi nilai plus walaupun Anda memilih pekerjaan yang berlainan dengan pekerjaan sebelumnya. Maka dari itu, Anda perlu memahami bagaimana memiliki sikap tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kelas Career Hacks: Menjadi Kompeten di Berbagai Situasi

Pada kelas tersebut Anda akan mempelajari tips mengembangkan karir walaupun berada di perusahaan atau industri mana pun. Bukan hanya itu saja, Ritchie Gunawan sebagai instruktur kelas  akan mengajari Anda  bagaimana bisa cepat beradaptasi dalam kondisi apapun. Dengan rating kelas yang sudah mencapai 4,9, pastinya membuat Anda semakin tertarik bukan untuk ikut bergabung dengan kelas tersebut? 

(Cuplikan video kelas Career Hacks: Menjadi Kompeten di Berbagai Situasi)

Baca juga: Ssst… Tambah Kualitas Diri Bisa Bikin Naik Gaji lho!

Itulah 3 tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin memilih pekerjaan di bidang yang baru. Mengutip dari pepatah ‘Jika tak dicoba tak akan tahu’, maka bukan berarti Anda tidak bisa memilih pekerjaan yang berbeda dari sebelumnya, ya.  Masih banyak kelas lainnya yang bisa meningkatkan skill Anda, silakan klik CTA berikut untuk mendapatkan infromasi lainnya. Selamat mencoba!

Skill Academy Prakerja