Penghasilan Terus Menipis? Yuk Intip Rekomendasi Ide Bisnis Selama Pandemi!

1 min read

Pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia selama 9 bulan. Hal ini tentu menyebabkan berkurangnya penghasilan yang Anda dapatkan. Tak hanya berkurangnya penghasilan, pandemi Covid-19 juga menyebabkan banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

Jangan khawatir, ada beberapa ide bisnis yang dapat Anda coba. Saatnya Anda untuk mulai melihat peluang bisnis yang berpotensi menambah pundi-pundi penghasilan Anda.

Berikut adalah beberapa rekomendasi ide bisnis yang dapat Anda coba:

  • Karikatur atau digital art

Dilansir dari visual-arts-cork.com, karikatur adalah gambar orang sungguhan yang melebih-lebihkan ciri-ciri tertentu, tetapi tetap mempertahankan kemiripan. Kesenian karikatur mulai populer pada abad 16-17 dan tetap populer hingga saat ini. Awalnya karikatur dibuat untuk mengejek tokoh masyarakat atau politisi, namun kini karikatur juga sering dijadikan sebagai hadiah karena unik. Awalnya karikatur digambar secara manual, namun kini dapat digambar secara digital menggunakan Photoshop, Illustrator atau Coreldraw.

Melihat kepopuleran karikatur yang tidak surut, ditambah dengan minat masyarakat untuk menjadikan karikatur sebagai hadiah merupakan peluang usaha yang dapat Anda pertimbangkan. Terlebih bagi Anda yang menguasai penggunaan aplikasi desain grafis. Namun bagi Anda yang belum memiliki keterampilan tersebut, Anda dapat berlatih terlebih dahulu. Anda dapat mengikuti kelas pelatihan membuat karikatur menggunakan Photoshop dari Skill Academy.

(Sumber: giphy.com)

  • Membuat dan menjual masker kain

Masker adalah benda penting yang harus ada saat ini. Karena adanya pandemi Covid-19, selain dihimbau untuk tetap #dirumahaja, masyarakat juga diharuskan menggunakan masker saat keluar rumah untuk melindungi diri dari rantai penularan.

Mengingat harga masker medis yang mahal, Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk memulai bisnis masker kain. Selain lebih ramah lingkungan karena dapat digunakan berkali-kali, kini masker kain juga mulai memasuki tren fashion karena dapat dibuat dengan berbagai macam motif yang dapat dipadukan dengan outfit seseorang.

Jika Anda ingin memulai usaha tersebut dan tetap produktif selama #dirumahaja, Anda dapat mengikuti kelas membuat masker dari Skill Academy.

Baca juga: Penghasilan Nggak Maksimal Akibat Pandemi? Lakukan Ini untuk Menambah Penghasilan

  • Eyelash extensions

Tren kecantikan membuka berbagai peluang usaha, salah satunya adalah eyelash extensions. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu eyelash extension, eyelash extension adalah bulu mata semi permanen yang direkatkan di atas bulu mata asli seseorang agar terlihat lebih cantik.

Tren kecantikan yang terus berkembang membuat eyelash extensions menjadi bisnis yang memiliki peluang. Apabila Anda ingin memulai bisnis ini, maka Anda perlu mengikuti pelatihan terlebih dahulu untuk meningkatkan keterampilan Anda dan juga mendapatkan sertifikat untuk meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk belajar mengenai eyelash extensions dan membangun bisnis, Skill Academy akan mengadakan kelas eyelash extensions yang akan dibuka pada 11 November 2020. Siapkan diri Anda untuk mengikuti kelasnya.

 

Itulah 3 ide usaha yang dapat coba selama pandemi Covid-19. Ikuti kelas-kelas memulai usaha lainnya dari Skill Academy. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar Skill Academy dan kelas-kelas yang dapat Anda ikuti, klik CTA di bawah ini ya!

CTA skill academy