Rahasia Belajar Design dengan Mengikuti Kelas-kelas Ini

2 min read

Di zaman yang semuanya serba digital dan visual, tentu kebutuhan akan design menjamur di banyak kalangan. Seperti dilansir dalam ekrut.com, designer grafis atau graphic designer adalah menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dicari. Semua bidang membutuhkan seorang yang andal membuat tampilan visual untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam  perusahaan. Di mulai dari jasa  online shop, kreatif, manufaktur, penerbitan, sampai perusahaan multi nasional.

Bukan hanya itu saja,  sejalan dengan berkembangnya teknologi, tentunya Anda diharuskan memiliki skill yang mumpuni untuk menghadapi tantangan di era ini. Salah satunya ialah dengan mengikuti kelas-kelas yang ada di Skill Academy Terlebih lagi bagi Anda yang tertarik untuk meningkatkan skill Anda dalam bidang grafis. Berikut ialah kelas-kelas yang bisa Anda ikuti untuk belajar design.

  • Pelajari Tools Wajib dalam Adobe Illustrator untuk Pemula (Rating 4,9)

Rekomendasi kelas Skill Academy

(Sumber foto: soultravelmultimedia.com)

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia ilustrasi, tentunya perlu berkenalan dengan tools yang ada di aplikasi software Adobe Illustrator. Pada kelas ini, instruktur Edi Sarwono seorang Adobe Ilustrator Effect akan memandu Anda untuk mempelajari dasar-dasar penggunaan tools, fungsi tools, dan membuat objek sederhana. Sehingga, Anda akan bisa memanfaatkan tools tersebut untuk membuat dan fasih mengatur objek.

  • Penggunaan Warna dan Brush dalam Adobe Illustrator untuk Pemula (Rating 4,9)

Rekomendasi kelas Skill Academy

(Sumber foto: helpx.adobe.com)

Melalui kelas ini, Anda bisa mempelajari penggunaan warna dan brush untuk menunjang kreatifitas Anda dalam mengaplikasikan software tersebut. Dibimbing oleh instruktur terpercaya yaitu Edi Sarwono seorang Adobe Ilustrator Effect, Anda akan mempelajari bagaimana koleksi warna dan penggunaan brush bisa mengubah ilustrasi menjadi sangat menarik.

Baca juga: Penghasilan Nggak Maksimal Akibat Pandemi? Lakukan Ini untuk Menambah Penghasilan

  • Membuat Tipografi dalam Adobe Illustrator untuk Pemula (Rating 4,9)

Dalam dunia ilustrasi, tidak hanya berfokus kepada pengolahan bentuk atau pun warna. Anda juga perlu memerhatikan pengembangan seni bentuk huruf yang dikenal dengan istilah tipografi. Dengan menggunakan media Adobe Ilustrator, Anda tidak perlu khawatir dan kebingungan dalam membuat tipografi. Karena Anda akan dipandu oleh Edi Sarwono seorang Adobe Ilustrator Effect yang juga bekerja sebagai dosen di perguruan tinggi di Jakarta. Tidak hanya belajar tentang materi tipografi, Anda pun akan mempelajari pembuatan bentuk tiga dimensi untuk semakin memperkaya skill ilustrasi.

  • Belajar Design Grafis dengan Mudah Menggunakan Adobe Photoshop (Rating 4,9)

Rekomendasi kelas Skill Academy

(Sumber foto: pinwords.com)

Software andalan berikutnya  yang digunakan graphic designer ialah Adobe Photoshop. Melalui kelas ini, Anda akan dibimbing oleh Bimo Satrio Muktidan seorang Senior Graphic Designer di salah satu  creative agency di Jakarta.  Dengan kelas webinar, Anda akan mempelajari mengenal Adobe Photoshop, yang terdiri kegunaan, fungsi, serta memahami tools yang ada di software tersebut.

  • Membuat Brosur Digital dengan Canva (Rating 5)

Bagi Anda yang masih buta terhadap dunia design, tidak perlu khawatir. Anda bisa memulai dengan membuat brosur digital sederhana melalui aplikasi yang bisa Anda akses di smartphone, yaitu Canva.  Kelas ini akan dipandu oleh Rusydina Izzati seorang Handicraft Artist dan Content Analyst. Anda akan mempelajari pengenalan brosur digital, rancangan brosur fungsional, dan komponen yang ada di brosur. Selain itu juga, Anda akan dijelaskan cara praktis menggunakan Canva serta tips membuat brosur digital yang menarik dan menjual.

Baca juga: Berbagai Profesi Menjanjikan, Mempelajari Bidang Audio Dapat Menjadi Pilihan

Itulah lima rekomendasi kelas yang bisa Anda ikuti untuk belajar desain. Dengan dibimbing oleh instruktur terbaik di bidangnya dan memiliki rating yang tinggi, tentunya Anda semakin tertarik bukan meningkatkan skill Anda dalam bidang desain? Jika ingin mengetahui informasi tambahan tentang kelas lainnya yang ada di Skill Academy, silakan mengeklik gambar di bawah. Happy learning!

manfaatkan saldo prakerja untuk kembangkan bisnis dan karir anda bersama dengan skillacademy