Rekomendasi Kelas dari Skill Academy untuk Anda Yang Baru Belajar Investasi

1 min read

Saat ini investasi bukan merupakan istilah yang asing. Semakin banyak orang menyadari mengenai pentingnya melakukan investasi sejak dini. Investasi terdiri dari beberapa jenis seperti, uang, saham, reksa dana, tanah, properti, surat berharga, emas, dan lain sebagainya.

Investasi dilakukan sedini mungkin untuk mempersiapkan hari tua Anda. Memulai investasi tidak harus dilakukan dengan modal yang besar. Apabila Anda baru akan belajar mengenai investasi, Anda dapat mengikuti kelas-kelas rekomendasi dari Skill Academy berikut ini:

1. Memulai Investasi Saham Pertama Kamu

Dengan membeli saham berarti Anda telah membeli sebagian kecil dari sebuah bisnis yang sedang berjalan. Ada anggapan bahwa yang dapat melakukan investasi saham adalah orang-orang yang memiliki banyak uang, padahal investasi saham dapat dimulai dengan 100.000 rupiah. Anda tidak diharuskan untuk membeli saham dalam jumlah yang banyak, banyaknya saham yang Anda beli dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Selain itu, saham adalah salah satu investasi yang mudah untuk diperjualbelikan.

Dalam kelas ini, Anda akan belajar mulai dari dasar-dasar pasar saham, keuntungan dan kerugian dalam pasar saham, serta bagaimana menganalisis dan menentukan perusahaan yang cocok untuk Anda menanam investasi saham. Kelas ini dipandu oleh Rivan Kurniawan, Indonesia Value Investor dan mendapatkan rating 4.9.

(Sumber: giphy.com)

2. Belajar Reksa Dana – Untung Besar dengan Modal Kecil

Reksa dana merupakan paket investasi yang pengelolaan instrumen investasinya dilakukan oleh Manager Investasi atau biasa disebut MI. Manager Investasi ini telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Reksa dana terdiri dari beberapa jenis diantaranya adalah reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham. 

Apabila Anda ingin memulai investasi reksa dana namun bingung cara memulainya, Anda dapat belajar terlebih dahulu dengan mengikuti kelas Belajar Reksa Dana Untung Besar dengan Modal Kecil. Instruktur dari kelas ini adalah Liyanto Sudarso, Certified Security Analyst dan penulis buku “Taktis Berinvestasi Reksa Dana”. Dalam kelas ini Anda akan belajar mengenai dasar Reksa Dana, tipe investor dan reksa dana, sampai strageti berinvestasi.

Baca juga: Kenapa Investasi Diri Sendiri adalah Investasi Paling Menguntungkan?

3. Belajar Analisa Saham untuk Investasi yang Menguntungkan

Salah satu usaha mempersiapkan finansial yang lebih mapan adalah dengan membeli saham pada sebuah perusahaan yang usahanya terus tumbuh, rekam jejaknya jelas, dan perpengalaman. Anda dapat membeli saham suatu perusahaan dengan harga yang relatif murah.

Kelas ini akan membantu Anda belajar mengenai seluk beluk saham perusahaan, analisis pergerakan saham, benefit investor saham, sampai dengan persiapan investasi saham pertama Anda. Instruktur dari kelas ini adalah Rio Rizaldi seorang CFP dan Founder Galerisaham.com.

(Sumber: freepik.com)

Agar investasi Anda dapat menguntungkan dan Anda tidak salah dalam memilih investasi, Anda perlu belajar. Ikuti kelas-kelas mengenai investasi dari Skill Academy dengan harga promo, hanya hari ini di skillacademy.com.

Untuk mengetahui lebih lengkap seputar Skill Academy dan kelas pelatihan yang ada, klik CTA di bawah ini ya! Selamat belajar!

CTA skill academy