Rekomendasi Kelas-Kelas Bahasa Asing dari Skill Academy

2 min read

Selama #dirumahaja, mengembangkan keterampilan berbahasa asing dapat menjadi pilihan agar keterampilan Anda terus bertambah dan meningkat. Dilansir dari kompas.com, hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor psikologi dari York University bernama Dr Ellen Bialystok memperlihatkan bahwa kemampuan bilingual memengaruhi ketajaman otak seseorang.

Bahasa adalah alat komunikasi yang memudahkan untuk menyampaikan gagasan, pikiran atau menyampaikan sesuatu kepada orang lain. Ada berberapa tujuan ketika belajar bahasa asing diantaranya adalah untuk menambah kemampuan berbahasa, ingin melanjutkan studi ke luar negeri, bekerja di luar negeri, mempelajari budaya, mengembangkan usaha, atau melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Berikut ini adalah rekomendasi kelas bahasa asing dari Skill Academy yang dapat Anda ikuti:

  • Bahasa Inggris Praktis untuk Pelaku Pariwisata dan Jasa

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena merupakan bahasa internasional. Dilansir dari farandwide.com, terdapat sebanyak 1,5 miliar orang yang menggunakan bahasa Inggris. Kementerian Pariwisata mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar. Data dari BPS menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2019 mencapai 16,11 juta kunjungan.

Karena banyaknya kunjungan wisatawan mancanegara, maka bisnis biro perjalanan atau tour leader perlu menguasai bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Skill Academy memahami kebutuhan Anda dengan mengadakan kelas Bahasa Inggris Praktis untuk Pelaku Pariwisata dan Jasa yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Kelas Prakerja Paling Diburu di Skill Academy

  • Bahasa Mandarin Bisnis untuk Pemula

Bahasa Mandarin adalah bahasa kedua terbanyak digunakan di seluruh dunia. Dilansir dari farandwide.com, pada tahun 2020 terdapat sebanyak 1,3 miliar orang menggunakan bahasa Mandarin. Saat ini terdapat banyak perusahaan yang mencari karyawan dengan kemampuan bahasa Mandarin, hal ini disebabkan karena melihat prospek Cina dari berbagai industri yang kian pesat. Anda dapat meningkatkan peluang karir Anda dengan mempelajari bahasa Mandarin.

Skill Academy mengadakan kelas Bahasa Mandarin Bisnis untuk Pemula dengan pemateri Emilia Kurniasari, seorang expert bahasa Mandarin. Kelas ini akan mempelajari pelafalan, percakapan bisnis, negosiasi, angka, dan juga percakapan sehari-hari menggunakan bahasa Mandarin. Kelas ini telah diikuti oleh sebanyak 14463 peserta dengan rating 4.9. 

(Sumber: pexels.com)

  • Mudah Kuasai Dasar Bahasa Prancis untuk Pemula

Indonesia memiliki hubungan bilateral yang baik dengan Prancis. Dilansir dari kemlu.go.id, tahun 2020 adalah peringatan 70 tahun Hubungan Bilateral Indonesia dan Prancis. Prancis dan Indonesia menjalin kerjasama dibeberapa sektor, salah satunya adalah sektor pendidikan. Dalam program pendidikan, Indonesia dan Prancis membentuk forum kerjasama untuk program Master (S2) dan Doktoral (S3) yang dibiayai bersama. Apakah Anda tertarik untuk melanjutkan studi ke Prancis? Jika iya, maka Anda harus mulai mempelajari bahasanya.

Anda dapat mengikuti kelas Mudah Kuasai Dasar Bahasa Prancis untuk Pemula. Kelas ini tidak hanya mempelajari bahasa namun juga belajar budaya Prancis. Pemateri kelas ini adalah Ismirani Mardalena, Dosen Sastra Prancis dan juga translator bahasa Prancis. 

  • Praktis Kuasai Bahasa Belanda Dasar

Apakah Anda ingin memulai karir atau memulai bisnis di Negeri Kincir Angin? Dilansir dari v-hr.com, Belanda adalah salah satu negara dengan perekonomian yang stabil dan terkaya. Belanda memiliki banyak peluang kerja disana. Bahkan pemerintah turut membantu mengembangkan usaha kecil dengan menyederhanakan birokrasi dan meringankan pajak.

Untuk memulai karir atau bisnis di Belanda, salah satu yang harus Anda lakukan adalah mempelajari bahasanya terlebih dahulu. Anda dapat mengikuti kelas Praktis Kuasai Bahasa Belanda Dasar dari Skill Academy. Kelas ini akan membantu Anda belajar bahasa Belanda mulai dari huruf sampai dengan percakapan dalam aktivitas sehari-hari.

(Sumber: pexels.com)

  • Webinar: Bahasa Jepang Untuk Pemula

Apakah Anda memiliki rencana untuk melanjutkan studi ke Jepang? Jika iya, Anda dapat mengikuti program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Jepang. Pemerintah Jepang rutin melaksanakan pendaftaran dan penyeleksian setiap tahunnya. Beasiswa ini meliputi biaya studi, biaya hidup dan tanpa ikatan dinas. Jika ingin mendapatkan beasiswa studi ke Jepang, tentunya Anda perlu mempelajari bahasanya untuk mempermudah Anda lolos seleksi beasiswa ini.

Anda dapat mengikuti Webinar: Bahasa Jepang Untuk Pemula. Kelas ini akan membantu Anda untuk belajar bahasa Jepang mulai dari belajar huruf, percakapan, bacaan, pola kalimat, dan kosa kata.

(Sumber: freepik.com)

Itulah rekomendasi kelas bahasa asing dari Skill Academy yang dapat Anda ikuti. Untuk informasi lebih lengkap seputar kelas-kelas Skill Academy, klik CTA di bawah ini ya!

Skill Academy Prakerja