Rekomendasi Pekerjaan Buat yang Suka Bertemu Banyak Orang

2 min read

Tidak semua orang menganggap bahwa memilih pekerjaan itu mudah. Beberapa orang mungkin ragu apakah pekerjaan tersebut bisa sesuai dengan passion dan kepribadiannya atau tidak. Karena dalam berkarir, selain mementingkan pendidikan dan pengalaman, tipe kepribadian Anda juga dapat memainkan peran penting. 

Tidak masalah jika Anda merupakan pribadi yang pendiam atau senang untuk berinteraksi dengan banyak orang. Namun, jika Anda pribadi yang gemar bertemu orang baru, mungkin Anda cenderung mempertimbangkan pekerjaan di mana keterampilan bergaul Anda akan lebih berguna.

Lalu, kira-kira pekerjaan apa yang bisa ambil jika Anda suka bertemu dengan banyak orang? Tidak usah khawatir, berikut ada beberapa pekerjaan yang bisa Anda jadikan referensi.

Baca juga: Sedang Cari Kerja? Ini Rekomendasi Kelas Prakerja untuk Anda

Jurnalis

Jurnalis atau sering dikenal dengan sebutan wartawan, merupakan sebutan bagi seseorang yang melakukan kegiatan jurnalisme. Seperti menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa kepada masyarakat melalui media massa. Agar bisa mendapatkan suatu informasi yang valid untuk dilaporkan, Anda diharuskan untuk melakukan riset. Salah satunya dengan melakukan wawancara. Nah, lewat wawancara inilah seorang Jurnalis bisa membuat Anda berhubungan langsung dengan banyak orang dari hampir semua lapisan masyarakat. 

(Sumber: pexels.com)

Sales

Untuk Anda yang tertarik pada dunia pemasaran, Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang sales. Sales merupakan pekerjaan pada bidang pemasaran yang mengharuskan Anda untuk selalu berhadapan dan meyakinkan klien dalam pembelian. Dengan menjadi seorang sales, Anda akan menghadapi berbagai karakter dari klien. Di situlah Anda dituntut untuk memiliki keahlian komunikasi dan pengetahuan strategis.

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan keahlian tersebut, salah satunya dengan dengan mengikuti kelas Strategi Efektif Untuk Menjual Apapun dengan Mudah. Kelas ini akan dibimbing oleh Hendra Hilman yang akan mengajari Anda cara menjadi seorang sales yang andal. Selain itu, Ia juga akan mengajarkan bagaimana cara menemukan prospek yang tepat hingga cara melakukan closing dengan benar. Untuk melihat cuplikannya cek video di bawah ini. 

Cuplikan video kelas Strategi Efektif Menjual Apapun dengan Mudah

Pemandu Wisata

Menjadi seorang pemandu wisata mungkin menjadi pilihan sempurna jika Anda menyukai traveling, budaya, atau sejarah. Apalagi bisa dikatakan jika pariwisata sebagai sektor terbaik untuk bertemu dengan berbagai orang dan dapat memperluas jaringan Anda. Dengan berbagi pengalaman dan memandu para turis, Anda bisa sekaligus bertemu banyak orang dengan latar belakang hingga kewarganegaraan yang berbeda. 

Adapun selain berbekal komunikasi dan materi pemanduan wisata, memiliki kemampuan berbahasa asing terutama bahasa Inggris bisa menjadi nilai tambah lho. Dengan begitu, Anda akan lebih bisa berkomunikasi lebih luas bersama para turis. Melalui kelas Bahasa Inggris Praktis untuk Pelaku Pariwisata dan Jasa bisa menjadi solusi bagi Anda jika belum menguasai bahasa inggris. Anda akan mempelajari bahasa inggris dasar dan dialog dalam sektor pariwisata dan pengetahuan seputar kosakata, iklan, dan cara melayani tamu. Dipandu langsung oleh Mediana Tribrata, Anda bisa meningkatkan keahlian berbahasa inggris Anda dalam menjadi pemandu wisata. 

Cuplikan video kelas Bahasa Inggris Praktis untuk Pelaku Pariwisata dan Jasa

Customer Service

Berbeda dengan sales, menjadi customer service bukan untuk meraih klien agar membeli jasa atau produk. Customer service bekerja untuk menanggapi pertanyaan atau keluhan dari para klien yang berhubungan dengan produk atau layanan tertentu. Jika Anda suka untuk berbicara kepada banyak orang, pekerjaan ini bisa untuk Anda coba.

Saat menjadi seorang customer service, Anda harus bisa mendengarkan, menjelaskan, dan memberikan solusi dari permasalahan klien. Untuk itu, keahlian dasar yang dibutuhkan adalah kemampuan komunikasi yang baik. Nah, dalam mendapatkan kemampuan kini, ada membutuhkan trik dan tips supaya bisa terkesan bisa diandalkan saat berbicara dengan klien. Caranya bisa Anda pelajari melalui kelas Customer Service: Menguasai Teknik Pelayanan Terbaik.

Kelas yang dipandu oleh Putri Lisa Erdiyanti akan mempelajari berbagai teknik aplikatif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada klien. Melalui teknik ini Anda bisa belajar menjadi Customer Service yang lebih professional.

Customer service

(Sumber: pexels.com)

Event Planner

Event planner atau perencana acara adalah pekerjaan yang dibutuhkan untuk mengurus pernikahan, konferensi, konser, dll. Dengan menjadi event planner, Anda bertugas untuk menyusun rencana dan mewujudkannya sesuai dengan tujuan dari suatu acara.  Nah, Jika Anda menyukai pekerjaan yang membutuhkan koordinasi dengan banyak orang. Menjadi event planner mungkin cocok untuk Anda. Apalagi jika Anda memiliki keahlian dalam bekerja sama dalam tim, mempunyai jaringan yang luas, serta pandai bersosialisasi. Anda bisa menerapkannya pada pekerjaan ini, di mana Anda harus bisa mengarahkan banyak orang dan mitra untuk mewujudkan suatu acara.

event planner

(Sumber: pexels.com)

Baca juga: 5 Skill yang Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja

Itulah 5 rekomendasi pekerjaan yang bisa Anda jadikan referensi jika Anda suka bertemu dengan banyak orang. Beberapa skill yang Anda butuhkan dalam pekerjaan tersebut bisa Anda latih dengan mengikuti pelatihan online di Skill Academy. Masih banyak kelas-kelas lainnya sesuaikan dengan Skill yang ingin Anda tingkatkan. Klik CTA di bawah ini untuk mendapatkan informasi lainnya. 

Skill Academy Prakerja