Sedang Cari Kerja? Optimis Dapat Kerja dengan Ikuti Kelas-kelas Ini

2 min read

Akibat pandemi, jumlah pengangguran di Indonesia terus meningkat karena perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja alias PHK. Dilansir dari Kompas.com (22/06), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan bahwa tingkat pengangguran terbuka diprediksi akan meningkat 4 – 5,5 juta di tahun 2020.

Belum lagi, ada banyak mahasiswa lulusan baru yang juga mencari pekerjaan. Artinya, jumlah pencari kerja menjadi semakin banyak. Mungkin Anda adalah salah satunya. Jangan khawatir, masih ada harapan untuk bisa mendapatkan pekerjaan bila Anda mempersiapkan diri. Baik Anda fresh graduate maupun karyawan yang dirumahkan, Anda dapat mengikuti kelas-kelas di bawah ini agar siap menyambut dan berlomba mendapatkan pekerjaan. Karena selain berdoa, mencari pekerjaan itu butuh strategi yang tepat.

  • Bedah CV untuk Sekolah Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja (Rating 4,9)

Simpang siurnya bentuk CV ideal mungkin membuat Anda bingung, sebenarnya seperti apa CV yang bagus dan berpotensi untuk membuat Anda lolos panggilan kerja. Kebingungan yang sering ditemui biasanya meliputi bentuk CV harus kreatif atau tidak, harus seberapa lengkap, maksimal berapa halaman, dll. Jangan sampai salah sumber membaca di Google yang akhirnya malah membuat Anda melewatkan kesempatan besar untuk diterima kerja/beasiswa. Lebih baik ikuti kelas Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja dari Skill Academy bersama Iman Usman, Co-Founder dan CPO Ruangguru. Ia akan menjelaskan mitos dan fakta tentang CV. Nggak perlu ragu lagi, kelas ini sudah dibeli oleh 26.888 pengguna dan mendapatkan rating 4,9 lho!

Cuplikan video kelas Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja

Baca juga: Jenis-Jenis Profesi yang Tetap Dibutuhkan di Masa Pandemi COVID 19

  • Sukses Interview/Wawancara Kerja (Rating 4,9)

Setelah melewati tahap seleksi CV, biasanya pelamar kerja akan mendapatkan panggilan untuk wawancara. Tidak jarang juga banyak kandidat yang gagal di tahap ini karena persiapan yang kurang matang, padahal CV-nya sangat mengesankan. Iman Usman kembali membagikan ilmunya kepada Anda yang baru ingin memulai karier atau pun profesional yang ingin mencari pekerjaan di tempat lainnya melalui kelas Sukses Interview/Wawancara Kerja.

Di kelas ini, Iman akan memberi tips sebelum wawancara seperti pertanyaan apa yang sering ditanyakan, metode jawaban yang baik untuk diutarakan saat wawancara, hingga bagaimana caranya melakukan follow up setelah menjalani wawancara. Ada juga role play yang dapat menjadi gambaran untuk Anda agar lebih memahami situasi saat wawancara. Lengkap sekali, ‘kan? Anda bisa melihat cuplikan kelasnya dalam video berikut

  • Kenali Minat Bakatmu untuk Dapatkan Pekerjaan atau Kuliah yang Cocok (Rating 4,9)

Passion, satu kata yang sering membuat Anda bingung apakah akan mengambil suatu pekerjaan atau tidak. Benar atau tidak? Penting untuk bisa mengenali diri sendiri agar bisa menentukan karier yang tepat. Melalui kelas ini, Anda akan mengetahui bagaimana caranya mengenali minat dan bakat melalui ilmu psikologi. Ada juga perencanaan karier, cara mengatasi masalah dalam memulai karier, dan tips untuk mempertahankan passion di Anda. Kelas ini langsung diajarkan oleh Bryan Gunawan, Communication & Leadership Coach, Head of HR Business Partner di perusahaan The Kraft Heinz Company dan telah berkarier selama 13 tahun.

Cuplikan video kelas Kenali Minat Bakatmu untuk Dapatkan Pekerjaan atau Kuliah yang Cocok

Baca juga: Ikut Pelatihan Online untuk Prakerja, Apa Saja Keuntungannya? 

Itu dia tiga kelas yang dapat menjadi bekal Anda dalam mencari pekerjaan, khususnya di masa pandemi ini. Bukan tidak mungkin bila Anda mendapatkan pekerjaan yang diinginkan bila sudah mempersiapkan berkas hingga latihan wawancara, memetakan dengan baik perencanaan karier, serta memahami minat dan bakat Anda. Karier Anda di masa depan ditentukan oleh keputusan Anda saat ini. Tunggu apa lagi? Beli kelas-kelas tersebut dengan cara klik gambar di bawah ini. Semoga sukses dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, ya!

Skill Academy Prakerja